review

Wardah Cosmetics

Hi everyone !

Saya balik lagi nih mau bahas produk Wardah yang sedang saya pake, untuk sementara ini cocok-cocok aja di kulit saya.
Btw kenapa saya tambahin “sementara” ? Soalnya saya kan belum coba semua produk Wardah. Siapa tau setelah coba produk lainnya ternyata ada yang cocok juga, atau bisa juga yang tadinya cocok malah ga cocok lagi setelah berapa lama pemakaian.

Kulit wajah terkadang suka berubah -ubah gitu kan ya. Kadang kering kadang berminyak. Hmmmm ga apa deh kulit wajah berubah ubah karena ada skincare, asal jangan perasaanmu aja mas yang berubah.. hahaha #garing.

1. Wardah Aloe Vera Gel – Rp 32.100

Ini repurchase sih botol ke dua, berguna banget saya pake habis mandi sore gitu. Ga mungkin kan sore-sore pake pelembap yang ada spf nya. Ga mungkin juga pake krim malam yang jelas di peruntukkan digunakan di malam hari malah dipake sore takutnya kan agak berat, greasy juga ya hiks, biasanya krim malam kan lebih hydrating lagi gituuuh.

Banyak yang bilang panas menggunakan produk ini. Untungnya di saya aman, asal pake secukupnya tipis tipiss aja. Supaya cepat meresap juga.

Aloe vera gel ini juga multifungsi, selain di wajah bisa juga di pake di area kulit badan yang kering yang butuh kelembapan gitu. Pokoknya banyak gunannya daaah ya.

2. Wardah Essential Peeling Cream – Rp 15.000

Suka wanginya ga strong dan bikin rilex sih. Kemasannya travel friendly hanya 60ml. Butitan scrubnya ga terlalu keras jadi aman ga akan menyakiti kulit. Namun mampu mengangakat sel-sel kulit mati di wajah. Setelah dibilas peeling cream ini ga bikin wajah kering atau ketarik.

Tapi buat yang wajahnya lagi ada jerawat meradang jangan pernah pake ini ya, soalnya saya pernah ga sengaja ngenain jerawat yang lumayan gede langsung perih dan bengkak dong 😂.

3. Wardah Sunsceen Gel SPF 30PA+++ – Rp 36.000

Suncreen ini enak ga terlalu greasy dibanding sama Skin Aqua Gel SPF 30. Dengan catatan setelahnya saya timpa dengan loose powder atau compact powder. Dia ada wanginya gitu tapi ga ganggu kok. Bukan wangi yang kek gimanaaaa gitu. Saya kalo pake ini jarang pake pelembab lagi. Soalnya udah cukup melembabkan, mungkin karena sunscreen ini mengandung aloe vera ya.

Setelah beberapa jam emang berminyak siiiih, yaaa wajar menurut saya mah. Kita blot aja pake face paper atau kalo saya blot pake blotting powder, selesaai deh. Beres perkara perminyakan hahaha !

4. Wardah Everyday Bbc 15 ml- Shade Light Rp 25.000

Ini udah tube ke 2 saya btw. Cocok untuk kulit saya yang berminyak. Shade light ini masuk skin tone yellow undertone. Di wajah juga ringan dan longlasting kalo di set powder. Saya sih ga pernah pake tebel yaa. Cukup untuk meratakan warna kulit aja. Toh untuk sehari – hari saya lebih suka make up yang simple. Harganya jangan dipikirin, jelas mursidaaa sistaaaa…

Sebenernya bbcream ini ada 2 size. Full size nya isi 30 ml. Nah kalo punya saya yang 15 ml harganya Rp 25.000. Cucok kaaan?

5. Wardah Intense Matte Lipstick Mauve (4) – Rp 40.000

Baru kali ini nyobain lipstik matte Wardah. Sejauh ini ga bikin kering sih, halus banget pertama di oles ga ada seret-seretnya gitu. Mana warnanya cantik pula nude agak kecokalatan. Saya seringnya pake 1 layer jadi kaya MLBB gitu deh 😍 suka sekali !

6. Wardah C-defense face mist – Rp 36.000

Baru banget habis wkwk, saya lumayan suka. Setelah kita pake wajah jadi kenyal, fresh dan agak cerahan kalo dipake rutin. Kadang nih kalo lagi males pake pelembab cuma pake face mist ini aja udah cukup melembabkan loh.

Sayangnya kemaren mau repurchase lagi kosong, jadinya beli Wardah aloe vera gel deh.

Tapiiii ada ga sukanya nih sama si face mist ini, kalo pakenya kebanyakan wajah berasa perih gitu(?) Ada yang ngalamin ga sih?

Terus kalo kena mata agak perih dikit tapiiiii. So kalo mau pake produk ini mata harus tertutup yaa.

Kata penutup dari post ini adalaaaah teng ing engggg…. Jadi jadi jadiiii saya masih mau coba produk Wardah lainnya. Soalnya gampang banget di cari mulai dari toko komsetik, mini market dan pastinya di supermarket dong ya. Harganya juga tergolong murah, dan yang terpenting cocok di saya.

Semoga post ini bermanfaat.

Sampe ketemu di post selanjutnya.

Xo ❤

16 thoughts on “Wardah Cosmetics

  1. Aku suka baris2an di foto awal 😂😂😂
    Aki merasa jadi yg paling kecil 😥
    Fave tu bbc sama aloe gel âœ¨âœ¨ğŸ’žğŸ’ž
    Tapi eek dah liat lost ini penuh racun. Kasihani dompet guaaa T.T

    arokopa.com

    Like

  2. sayang nya,ku tak cocok pakai prodak wardah selain twc nya 😭😭
    pengen cobain aloe vera gel,tapi masih mager buat ke toko kosmetik ..

    catatansiiviey.blogspot.com

    Like

    1. Aku awal2 ga cocok ama si aloe vera Wardah Vie, berasa panas gt, tp lama2 malah enak soalnya cpt bgt meresap. Menyesuaikan dl kali ya dia.

      Jd ingin coba twc nya. Reffilan dl kali yaa 😄

      Tq dah mampir Vie 😘

      Like

Leave a Reply

